Inspirasi

Jauh dalam diri manusia ada kekuatan yang tertidur, dan apabila terjaga akan begitu dahsyat .....apalagi bila disadari dan dikembangkan

Jumat, 21 November 2008

Penjual Lilin


Siang tadi, disebuah meja kecil warung Burger King di bilangan Thamrin, Jakarta pusat 2 sahabat lama bertemu. Sebenarnya keduanya hanya berseberangan kantor, cuman ya namanya Jakarta tetep aja 12 tahun baru ketemu . Itupun terjadi karena bantuan Om Google yang memberikan nomor hapeku ke sahabat tadi.

Bambang, aku memanggilnya.... dialah teman sebangku waktu aku menuntut ilmu di SMP 5 Yogyakarta tahun 80-an. Dulu dia kukenal sebagai jawara Puisi dan menyanyi. Suaranya merdu seperti burung Nightingale dalam roman Ratu Peri. Bahkan sering dipercaya menjadi Komandan Upacara bergantian dengan Anis R. Baswedan yang sekarang menjadi rektor Universitas Paramadina yang wajahnya sering nongol di TV One itu. Sepengetahuanku dia adalah anak semata wayang dari ibu single parent yang tegar menantang hidup.

Rambutnya agak sedikit beruban, sedikit guratan wajah yang mengikuti usianya , pembawaannya tenang penuh kontemplasi hidup.

Hari ini dia berjanji akan bercerita tentang profesinya yang baru 2 tahun ini ia geluti, selain kisah haru bahwa sebenarnya Bapaknya masih hidup, beristri dan punya 3 anak di kota Buaya. Ia baru tahu dan bertemu bapak kandungnya itu sebelum menikahi Surti mantan pacarnya yang sekarang dikarunia 3 orang anak dan tinggal bahagia di Serpong. Ia berharap bahwa kedua orang tuanya bisa bersatu kembali menjadi saksi kehidupan baru anaknya si mata wayang. Namun butiran air mata mesti menetes ketika orang yang dicintainya itu tak kunjung datang di hari Pelaminan. (waduh ..... nggrantes)

Dia bertutur sekarang dia berkarya sebagai Penjual Lilin. Lilin yang akan senantiasa menerangi dan tak akan pernah padam. Lilin yang akan menjadi surat cinta yang tulus bagi istri dan buah hatinya.

..... he...he.... stop dulu sekarang udah jam 2 pagi ..... mesti bobok besuk harus njemput Eyang Kakung di Senen ..... ntar nyambung deh .....

Tidak ada komentar: